Kamis, 14 September 2017

Pilihan Jurusan Anak IPA Berkepribadian terlalu Logis, Apa ya..?



  
Kank Hari Dan Dr Purwanto (Pustekkom Kemdikbud)
Kank ,  banyak teman mengatakan saya ini tidak punya perasaan  dan terlalu andalkan logika saat ini saya kelas XI IPA , lantas  apa pilihan karir dimasa depan dengan kepribadian seperti itu..?

Kuatnya kecenderungan kamu menggunakan logika menunjukkan kuatnya prinsip yang kamu pegang teguh berdasarkan alasan logis, tegas ,rapi, dan mengharapkan kesempurnaan. Namun kamu akan berhadapan  kamu perlu mengembangkan keterampilan komunikasi dan seni bergaul yang lebih baik , karena kelak kamu harus bekerja sama dalam menjalani profesi  (team work).

 Prodi apa yang perlu saya ambil  serta karir apa yang bisa saya raih kelak .?

Program study yang lebih banyak andalkan logika /sains seperti beberapa ilmu teknik yang banyak mengenalkan rumus  matematika fisika kimia  dsb. Karena kemampuan dalam mengandalkan  logika akan lebih mudah dalam menterjemahkan rumus teori dan konsep dari mata kuliah yang kamu pelajari. Sedangkan pilihan karir linear yang bisa kamu dapatkan Ahli Teknologi Jaringan (TKJ), Creative desain , Apoteker ,Arsitek,dokter spesialis  dsb. 

Sikap mental apakah yang harus saya kembangkan kank agar saya bisa bekerja sama dengan pihak orang lain..?

Milki keberanian untuk mengakui keunggulan orang lain , berkomunikasilah secara terbuka , dengarkan pendapat orang lain tanpa tergesa gesa menyela karena  ingin kelihatan benar , belajarlah untuk lembut, ramah , ikhlas dan jujur. 

Ok kank , terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar