Jumat, 12 April 2013

Mengasuh Anak Berzodiak Aries



Kecenderungan anak yang lahir pada tanggal 21-Maret-20 April atau berzodiak Aries adalah anak yang risk taking  (berani ambil resiko),memiliki self confidence tinggi,berjiwa petualang,setia ,memiliki need achievment ,kreatif ,tangguh ,terbuka cenderung sulit basa basi,populer ,memiliki jiwa kepemimpinan ,tim yang solid,sering memiliki banyak pilihan ,mudah bimbang  , memiliki perasaan ingin diterima.
memiliki energi dan semangat tinggiserta kecenderungan lebih banyak gerak daripada duduk manis,

Bagiamana mengasuh anak Aries dan Siapa tokoh dunia yang berbintang  Aries...?


Tokoh terkenal berbintang Aries : :Lenin  Presiden Rusia (10 April 1870), Ernie Johan  Artis (6 April), Adolf Hitler-Jerman (20 April 1889), Kasisar Napoleon III (20 April 1808). Sri Sultan Hamengkubuwono IX (12 April), Charlie Chaplin Pelawak, Actor (16 April 1889).Sumber http://www.senaya.web.id/sodiak.html

Tips Parenting Solution mendidik anak Aries. :

·         Kognitif; mengingat anak anak berzodiak Aries adalah seorang problem solver,maka cara mengasah kecerdasan koginitif nya adalah dengan problem based learning,artinya mereka bisa diajak berpikir dalam memecahkan persoalan. Berikan wawasan untuk berani ambil keputusan dengan mempertimbangkan konsekuensi logis pilihannya.Sekali kali biarkan anak mengalami kegagalan agar dapat menata kembali keberhasilannya.

·         Emosi :lantaran berpendirian kuat sering kali menimbulkan konflik dengan orang lain,upayakan agar anak merasa diterima  sekaligus ajarkan anak untuk bisa menghargai perasaan orang lain tanpa merasa direndahkan. Dengan demikian anak dapat mengenali emosi nya sendiri dan menghargai perasaan orang lain. Ajarkan cara menyayangi yang muda dan menghormati yang tua mengingat anak Aries lebih berorientasi pada perasaan ingin dihormati da teguh pada pendirian.


·         Sosial : berikan semangat kepada anak untuk bermain ,belajar kelompok dan dapat bekerja sama kendati kecenderungan nya adalah menjadi pemimpin. Dorong anak untuk berani menyampaikan gagasan agar dapat mengarahkan timnya meraih keberhasilan. Terbukalah pada kritik anak anda dengan demikian anak akan meletakkan kepercayaan kepada anda sehingga komunikasi berjalan lancar. Terlibatlah dalam permainan anak atau kegiatan bersama anak sehingga anak merasa kehadirannya diakui.

·         Spiritual : kenalkan sejak dini nilai nilai moral dan agama yang anda yakini dan amalkan. Agar menjadi pedoman hidup anak ,sebagai sistem keyakinan yang dipegang teguh karena anak aries cenderung memiliki prinsip yang kuat. Sistem penguatan (reinforcement) perilaku dapat dilakukan melalui contoh kongkrit dari orang tua.

Menghadapi anak berzodiak Aries peran orang tua harus lebih banyak support agar  anak  memiliki keterampilan problem solving dan leadership.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar