Sabtu, 12 November 2016

Cerita Akademisi dan Pebisnis Sukses : KEKUATAN DO’A IBU PENGHANTAR SUKSES ANAK




Ilutrasi: Momo Indie Model Berbakat Surabaya, LA Event
“Saya  dulu susah Mas Hari, rumah kami dulu bahkan tidak layak huni, maklum kami bukan anak orang kaya, bapak  kerja serabutan  mengingat sekolahnya tidak tinggi , ibu  berusaha membantu bapak  sebisanya  kadang jadi tukang cuci , tukang masak apa saja pokoknya dapat uang. Namun saya tidak putus harapan  saya tetap optimis, meskipun kedua orang tua  saya susah saya tidak boleh putus  sekolah apalagi sekolah  butuh biaya. 

Jaman tahun 80an mana ada Bantuan Operasional  Sekolah (BOS)  , apalagi Kartu Indonesia Pintar  yang penting mereka  memberi saya semangat , meskipun kami tidak bisa mewarisi harta tapi kamu harus berpendidikan tinggi, kata ayah dan ibu . ..?


Saya pun terdiam , berusaha menyimak penuturan beliau..”lantas apa yang membuat  ibu bisa sukses  termasuk selalu ranking dikelas waktu itu ..?”

‘Yang jelas saya  memang menyadari keadaan orang tua, sehingga waktu pulang kerumah waktu saya dan adik   digunakan untuk membantu ayah ibu dan belajar belajar..?”

“kalau hanya belajar memang sudah menjadi kewajiban pelajar apalagi dikala itu tontonan TV mungkin hanya satu Chanel,”

“Boro boro TV untuk makan saja orang tua  kami harus bantiing tulang..”

“Lantas , bagaimana ibu meyakini Kebesaran Allah, disaat menghadapi ujian yang pahit itu..?”

“Karena  orang tua saya tidak tahu kepada siapa saya mengadu,  waktu luangnya  untuk mengaji , puasa sunah dan shalat malam,  orang tua saya terus berdo’a untuk mendapatkan kekuatan menghadapi ujian hidup , dan  orang tua saya tidak pernah melupakan untuk mendo’akan kedua putri nya  menjadi orang yang sukses dan shaleh disetiap waktu selesai shalat atau bermunajat kepada Allah”.

“Ini sepertinya kunci kecerdasan,  ibu bersaudara , sehingga sukses bisnisnya juga ditopang sukses akademiknya , seperti saat ini..” 

“Saya tidak mau takabur, kalo dipikir kecerdasan  ibu  dan bapak saya   pas pasan , makan juga seadanya, jadi mana mungkin nutrisi mencukupi untuk kebutuhan kecerdasan Otak , namun Kuasa Illahi spertinya  yang berkehendak..!, dan beliaupun mohon ijin kepeda saya untuk menerima telepon dari kliennya 

 Sejenak ,Saya jadi ingat salah satu kecerdasan para ilmuwan Muslim pada zaman dahulu karena berkat do’a ibunya, sebagaimana dalam kitab Thabaqat As Safi’iyah karya Imam Subuki:” Jika kamu mempunyai ibu , mintalah kepadanya mendo’akanmu  agar dimudahkan menuntut ilmu”.   

Artinya jika kamu   mengalami kesulitan dalam menggapai kompetensi dan cita citamu  , padahal sudah berusaha keras, sepertinya sudah waktu nya kamu sebagai  anak meminta orang tua  untuk mendo’akan mu, agar Allah segera mempercepat titik balik  dari kesulitan menjadi kesuksesan   ‘ Kank Hari Ustadx Gen Z,  Motivator Parenting Pendidikan Karakter 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar