Senin, 07 November 2011

“Mantra” Kesuksesan Anak Anda



Kank, anak saya sebenarnya cerdas tapi seringkali tidak percaya diri ,mohon diberikan cara sederhana agar saya bisa memotivasinya..?

Dan apabila mereka mendengar perkataan yang tidak bermanfaat,mereka berpaling daripadanya . Dan mereka berkata bagi kami amal kami dan bagi kalian amal kalian…..Qs al Qashshas :55

Rasa percaya diri anak terbentuk dari cara pandang terhadap diri sendiri ,cara pandang terhadap diri sendiri itu terbangun oleh perlakuan orang sekitarnya.Sedangkan rasa tidak percaya diri merupakan hambatan psikologis yang diciptakan oleh diri sendiri,berupa kecemasan dengan alasan yang tidak masuk akal.Maka tugas orang tua adalah mendorong anak untuk berani mencoba.Inilah beberapa Mantra Kesuksesan yang bisa anda latihkan kepada anak :

1. Aku yakin ideku baik, tentunya mereka bisa mengerti .Asal cara menyampaikan dengan cara yang baik.

2. Aku percaya bahwa maksudku baik dan oleh karena nya aku yakin akan mencapai sukses.

3. Aku mantapkan hatiku untuk berjuang meraih ke sukses an itu.Karena itu aku berusaha menyukai tantangan tugas itu dan berjanji tidak berkeluh kesah bila menghadapi kesulitan.

4. Aku yakin jika ingin sukses harus berupaya.dan yang aku lakukan saat ini untuk kesuksesan ku di masa depan.Untuk itu aku tidak menyerah sebelum sukses.

Pada saat anak mulai dihadang keraguan ajaklah anak anda mengucapkan "mantera "ini keras keras.Hal ini juga sebagai penguat keberanian mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar