Senin, 22 Juni 2009

Membaca Hasil Test Analisa individual



Bpk Firmansa : Kank, Bagaimana sih membaca hasil test analisa individual ? . Karena karir profesi kakaknya kok bisa jauh dari hasil testnya dulu .!

Kank Hari :Test analisa individual itu biasanya termasuk test prestasi, test kemampuan umum Belajar , tets IQ, test bakat, test minat dan test kepribadian .
Menjadi sulit jika hasil test dianggap merupakan kondisi real anak, apalagi jika dikaitkan dengan kepastian mutlak untk karir dan masa depan pendidikaknnya. Karena pada saat anak test sangat bergantung pada , alat test, yang mengujinya, dan kondisi fisik serta psikis anak pada saat itu.

Mengingat mengalami pertumbuhan dan perkembangan serta jaman mengalami perubahannya. Maka hasil test semestinya dianggap sebagai salah satu faktoryang mempengaruhi pretasi anak. Selebihnya masa depan anak sangat dipengaruhi oleh banyak factor seperti;lingkungan keluarga, guru disekolah,teman sebaya dansemangat anak itu sendiri.

Ajaklah anak berdiskusi tentang hasil testnya. Dengan demikian anda dapat memberi kesempatan kepada anak untuk memiliki kemampuan menerima dan mengerti kemampuan dirinya. Sekaligus mengembangkan nya.Karena itu orang tua dan guru semestinya juga mengenal anak secara pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar