Senin, 01 Juni 2009

Empowerless



Dalam perusahaan,dimasyarakat dan diorganisasi perlu disadari bahwa sekalipun aku punya ide cemerlang.Sekalipun aku punya semangat pantang menyerah namun tentu saja aku tidak bisa seenaknya menggunakan kemampuanku.

Sistem dan aturan main dalam organisasi harus aku junjung tinggi. Ada kekuatan yang sulit untuk dikalahkan yaitu pengaruh kekuasaan dan pengaruh kekompakan.

Kekuasaan bahkan bisa menabrak aturan main, apalagi bila aturan bisa dimainkan.Sedangkan kekompakan bisa disalah-gunakan untuk mensiasati sistem yang sudah baku.Pengaruhnya bagiku?
Sangat jelas,,kadang aku tak berdaya menghadapi semuanya.

Hanya prinsipku “apapun pengaruhnya mungkin bisa menggoda pikiran dan hatiku,tapi keputusan mengambil sikap adalah hakku . Karena aku yang menanggung konsekuensi logis kelakuanku “.

Kadang kita tak punya kuasa atas diri sendiri,namun kita punya kuasa untuk memilih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar