Jumat, 11 Maret 2011

Masih SMP Ingin Naik Motor, Bagaimana Cara Menyadarkannya …?


Masih SMP Ingin Naik Motor, Bagaimana Cara Menyadarkannya …?



Abassiana : Kank ,Anak saya baru kelas VIII minta dijinkan naik motor ke sekolah dan kerumah teman temannya,Sekolahnya sih melarang anak SMP naik motor ,tapi saya khawatir jika terjadi apa –apa.Bagiamana cara menyadarkannya …?



Kank Hari : Secara hukum memang putera ibu memang belum layak mengendarai motor karena belaum memenuhi bats usia mendapatkan SIM. Meskipun diantara teman teman nya sudah “mahir “ mengendarai motor dan membawa motor kemana- mana dengan seijin orang tuanya..hal inilah yang membuat hasrat bagi dirinya untuk memiliki dan mengendarai motor sendiri.

Anak anak ini biasanya justru memiliki ketrampilan mengendarai motor walaupun belum memiliki dari pembelajaran teman teman mereka yang membawa motornya.Maka yang bisa andalakukan adalah menjadi orang tua yang diSayang anak. Karena biasanya orang yang merasa disayang akan patuh kepada orang disayanginya.


Mulailah ,menyampaikan kecemasan dan pandangan anda atas perilaku menggunakan teman sebayanya.Seperti ;perilaku keluyuran tanpa jelas tujuannya sehingga melainkan tugas sekolah,kebut kebutan dijalanan.dan resiko kecelakaan.Selanjutnya sampaikan alsan ketidak setujuan anda lebih karena besarnya kasih saying anda dan bukan lantaran anda tidak mengerti kehidupan anak muda.Sampaikan dengan dialog yang dialogis dan bukan marah. Yakinkan jika nanti tiba waktunya anda pasti mengijinkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar