Selasa, 11 Mei 2010

Semangat Perubahan


Semangat Perubahan

Ekawati, KS.Sby : Saya tahu zaman sudah berubah,siswa yang kami hadapi pun juga berubah gaya hidupnya.Para guru sudah dilatih agar bisa menyesuaikan diri dengan perubahan itu. Saya ingin memiliki semangat perubahan di sekolah kami . Bagaimana caranya ?


Kank Hari:Semangat perubahan itu adalah keberanian untuk tidak terjebak dalam rutinitas. Kesadaran akan perasaan tidak nyaman pada kondisi yang stabil. Serta keterdesakan untuk melakukan tindakan menuju kearah perbaikan dan kemajuan.

Jika ibu ingin menumbuhkan semangat perubahan maka miliki dan ciptakan suasana tahapan yang sudah saya sebutkan tadi.

Integritas pemimipin sekolah adalah keteladanan.Karena itu menjadi penting kemampuan konseptual bagi kepala sekolah menyusun program perencanaan penyelenggaraan sekolah yang inovatif,implementatif dan terukur hasilnya bagi kepentingan terbaik siswa.

Ambil contoh melihat lemahnya kompetensi bahasa inggris siswa serta rendahnya sikap santun siswa .Seorang Kepala Sekolah mewajibkan berbahasa Inggris bagi guru dan siswa setiap hari sabtu dengan mengadakan kegiatan ekstra kurikuler drama social.

Sedangkan untuk membangun etika moral siswa dalam pembelajran bahasa jawa seorang guru diwajibkan melengkapi pengetahuan siswa dengan pengenalan dan falsafah jawa.

Hasilnya siswa memiliki kecakapan sopan santun dan sekaligus mampu berBahasa Inggris , Butuh keberanian untuk berubah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar