Kamis, 13 Mei 2010

Kompetensi Akademik Saja Tidak Cukup , bagi Guru!


Kompetensi Akademik Saja Tidak Cukup , bagi Guru


Zaenuri ,gresik : Saya saat ini sedang menempuh program Magister,saya sudah banyak ikut pelatihan. Namun saya pesisimis dapat mengimplementasikan ilmu saya. Sebab sekolah tempat saya mengajar nampaknya tidak mendukung . Apa yang mesti saya lakukan ?

Kank Hari : Setinggi apapun ilmu yang anda miliki tidak akan menghasilkan apa-apa jika anda tidak berani mef implementasikannya.
Memang lingkungan berperan dalam mewujudkan keberhasilan cita-cita .

Namun tentu bukan alasan bagi anda yang berpendidikan tinggi untuk tidak berani berjuang mencapaianya. Karena kita memang tidak bisa merubah tekanan lingkungan . Melainkan merubah sikap dalam menghadapi lingkungan .
Miliki sense of autonomy agar anda berani berkomunikasi tentang model pendekatan dalam pembelajaran. Guna kepentingan terbaik siswa sekaligus manfaatnya bagi kemajuan sekolah.

Kemampuan guru dalam menyampaikan gagasan yang inovatif dan spesifik guna kepentingan prestasi siswa.Adalah ketrampilan dasar komunikasi yang semestinya dimiliki guru.

Selanjutnya anda harus mempersiapkan perangkat feedback guna mengevaluasi pencapaian dari kreatifitas anda.Sekaligus mengukur efektifitas upaya anda. Dengan demikian anda dapat logis dalam menjalankan ide ide kreatif . Sehingga siswa ,guru lain dan kepala sekolah menjadi lebih yakin .Selanjutnya mendukung upaya anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar