Rabu, 12 Oktober 2016

Kiat Mendidik Anak Berbakti:” Enjoy, aja Pap, Separuh Penghasilanku Untuk Mama”




Saat itu usianya belum genap tujuh belas tahun putri saya Indira Nurani S, kakak Momo Indi , selalu setia mendampingi saya sebagai  kru dalam berbagai pelatihan dan seminar, sebagai operator laptop saya, kameraman foto dan video sampai kadang kadang diminta bantuan untuk copy flash disk peserta seminar. 

Sebagai anak perempuan pertama , Indira adalah shabat saya berbagi cerita, bahkan sering sebagai teman bermain buat “ramai ramaian”. Hal yang membuat saya tidak saya lupakan adalah masih mau saya suapin kalau makan , bahkan main adegan peyelamatan pakai digendong  segala sepulang peringatan Hari Pahlawan dengan dress code  pakaian nasional kala itu masih kelas Dua SMA (kelas XI), seru seruan saja..


Tanpa terasa saat ini dirinya sudah berusia dua puluh tahun  yang ulang tahunnya hanya bisa dirayakan tiap empat tahun sekali (tahun kabisat), Anak yang dulunya saya gendong, bantuin saya dalam berbagai kegiatan seminar ini. Sampai saat ini justru makin giat bantuin Mamanya   urusan perekonomian, hampir separuh gajinya buat papa mama dan adik , motor yang dibelinya nyaris tak pernah digunakan lebih sering saya pakai atau dipakai adeknya, computer yang dihadiakan buat papa dan masih banyak lagi lainnya. Sebagai seorang professional marketer  dan mahasiswi Indira di usia belia   selalu saya ingatkan untuk giat menabung dan mengikuti asuransi untuk masa depan yang lebih baik.

Suatu saat saya  Tanya “kenapa kamu memberi papa mama sangat banyak..?

Dia pun menjawab ,”ini belum apa apa dibanding kasih sayang Papa Mama selama ini, pokoknya enjoy aja pap..” sambil ringan tanpa beban  pamit kerja.

Tanpa terasa dada saya terasa sangat sesak  untuk bernafas dan airmatapun meleleh. Tapi  buru buru saya hapus karena dia balik lagi lupa minta ijin untuk berangkat kerja sambil mencium tangan saya .

Diusia 20 an biasanya sebagaian besar anak ingin senang senang untuk dirinya sendiri dengan harta orang tuanya, namun Indira justru berpikir untuk menyenangkan orang tua dan adeknya,semoga Allah mencatatnya sebagai anak yang shaleh, Amin”

Kank Hari Papa Momo Indi Motivator  the  Best  Practice Parenting Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar