Jumat, 08 April 2011

Ortuku Paksa di Sekolah “Favorit”….!


Ortuku Paksa di Sekolah “Favorit”….!


Om Hari,saya sudah belajar maksimal.Tapi papa masih maksa aku harus masuk sekolah negeri “favorit “. Katanya supaya aku bisa berprestasi jadi lebih baik lagi dan setiap rapat disekolahku selalu Kepala sekolah dan guru membanggakan siswa siswanya yang diterima . Jadinya papaku ‘keracunan “juga .Padahal sekarang saja aku sudah mati matian …Mengapa sih mereka begitu …?


‘Sebagai orang tua yang memiliki harapan terbaik bagi anaknya,tentu saja pendapat mereka itu tak dapat disalahkan begitu saja, nanda”.Namun demikian Kank Hari juga tidak membenarkannya!

Mengapa …?

Tidak ada seorangpun dapat berprestasi secara optimal jika melakukannya dengan terpaksa dan perasaan cemas.Dan seandainya mereka tahu betapa menderitanya nanda saat menjalaninya tentu mereka bisa berpandangan lain.

Sedangkan sekolah dan guru membanggakan siswa siswinya bersekolah di sekolah favorit dikarenakan mereka membutuhkan pengakuan,istilahnya need of recognition . Sebab favorit tidak nya sekolah hanyalah persoalan pengakuan atau rasa suka masyarakat (subjektif ) kepada sekolah bersangkutan.

Jika memang benar pencapaian yang diraih siswa mewakili keberhasilannya dalam membangun kompetensi siswa. Mestinya tidak dengan membanggakan kualitas alumninya melainkan memperkenalkan kompetensi yang nanda raih.


Yang bisa nan lakukan tunjukan keseriusan belajar yang dapat dilihat mama –papa. Berunding dan ceritakan kecemasan nanda kepada mama .minta mama mambantu menceritakan nya kepada papa. Carilah guru yang mengerti kompetensimu mintalah mereka menjelaskan kepada ortumu. Dan selanjutnya tetap semangat belajar..

Jika nanti kamu memang ditakdirkan tidak sekolah, di sekolah ‘Favorit’ kamu masih punya kesempatan menjadi siswa favorit disekolah yang kamu pilih nanti.Yakinkan diri kamu bisa meraihnya..” Kank Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar