Sabtu, 21 Agustus 2010

Strategi Bersaing LBB Lokal .


Strategi Bersaing LBB Lokal .


Saya seorang pengusaha bimbel di salah satu kota kecil di Jatim. Tentor ditempat kami adalah guru-guru sekolah setempat dan beberapa S1 keilmuan.Namun demi effesiensi biaya, kami memang tidak iklan dimedia massa.Sementara itu Franchise dari LBB ternama sudah mulai berdatangakan dengan modal yang kuat.Apa yang harus kami lakukan….?


Jawaban saya:Sadarilah dalam dunia usaha pasti akan ada competitions apalagi jika pasarnya sangat manis.Karena itu persaingan tidak perlu membuat bapak sangat cemas , Justru merupakan peluang bagi LBB bapak untuk menunjukkan kualitas kinerja berbeda dari yang lain.. Sehingga bapak dikenal lebih berkualitas ,perceived quality oleh costumer . Ukuran keberhasilan LBB biasanya terletak pada out put,diterima disekolah favorit atau PTN para alumninya..

Yang harus bapak lakukan adalah menyusun rencana strategis berkesinambungan melalui, pembuatan stastitik siswa yang diterima di sekolah yang diidamkannya.Jadikan itu asset testimony atas kepuasaan pelyananan LBB anda.Komunikasikan lewat brosur atau medial local setempat.Binalah hubungan lebih intens dengan sekolah yang telah bmenjadi relasi anda serta mulailah menambah jaringan sekolah baru.Bangkitkan sense of competition dalam diri crew, plus reward yang bakal anda berikan.sebagai bentuk apresiasi atas loyalitasnya.

Yang kedua ,bersiaplah untuk memimpin perubahan pola rekrutmen siswa. Jika sebelum persaiangan siswa mungkin bisa datang sendiri ananti saatnya andalah yang harus jemput bola. Karena persaingan makin sophisticated and comprehensive,tidak cukup Cuma mengadakan try out missal kalau perlu ada kelas uji coba,”coba dulu kalau puas boleh lanjutkan”.


Ketiga . Pikirkan budaya achieving development pada diri crew anda sehingga berdampak pada siswa . siswa memiliki semangat berprestasi baik dalam kelas maupun individu. Dengan berbagai ragam pendekatan kegiatan KBM dengan demikian siswa betah belajar ditempat anda dan memiliki mental semangat juara .Sehingga membawa perubahan perilakau berprestasi disekolah dan dirumah. Perubahan ini akan membuat para orang tua siswa bercerita kepada teman dan saudaranya ,ingat kekuatan iklan dari word of mouth sangat dahsyat!!


Jangan ragu sosonglah medan persaingan dengan semangat “45”, tak ada kata pesimis.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar