Sabtu, 18 Juli 2009


. Sms dari ibu Gina ,di mojekerto,” Begini kang hari, saya sudah bekerja sebagai GTT lebih dari 7 Tahun . hingga saat ini saya belum diangkat sebagai PNS , kadang saya merasa hampa dan lelah memperjuangkan nasib saya , apa yang mesti saya lakukan. ?

Kang hari Menjawab : Ibu jika program pengangkatan PNS masih berlanjut Ibu memiliki kesempatan untuk meraihnya , hanya persoalan waktu.

Namun apakah ibu harus menjadi menderita sepanjang penantian dalam menjalankan amanah sebagai guru ? Padahal setiap hari ibu harus menjalaninya . Alangkah tidak bahagianya ibu menikmati hadiah kesempatan hidup yang diberikan tuhan saat ini.

Sadari ibu bahwa banyak orang Besar yang menjadi tokoh dunia justru dibimbing oleh orang orang yang tidak terlalu mempermasalahakan status dan kondisinya.Melainkan fokusnya untuk menggunakan waktu yang hanya sementara ini untuk bermakna bagi kehidupannya & orang lain . Rencanakan anda termasuk salah satunya !

Kembangkan minat yang luas dan dalam menjadi guru, tuluslah dalam melayani, maka hati anda menjadi lapang .

Orang lain melihat bahwa anda telah memberikan kontribusi besar padanya. Mungkin bukan materi yang anda dapat dari orang yang anda layani .

Namun doa mereka akan mengharukan tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi anda .

Selanjutnya tuhan bangga karena anda tidak mengeluh terhadap ujian dari Nya.

Selanjutnya rasakan apakah masih perlu bersedih hati dalam bekerja !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar